Senator Cantik Dapil NTB Kagumi Program Beasiswa Pada Era Gubernur Bang Zul

Lombok – Epi Evita Maya, yang kembali terpilih sebagai senator DPD RI Dapil NTB, mengungkapkan kekagumannya terhadap program beasiswa yang dijalankan oleh Pemerintah Provinsi NTB di bawah kepemimpinan Dr. H. Zulkieflimansyah SE, MSc saat menjabat sebagai Gubernur NTB periode 2018-2023.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Hj. Epi Evita Maya SH MKn saat menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan pada Jumat pagi, 5 Juli 2024 di Hotel Lombok Garden Mataram.

Dalam video berdurasi 56 detik, Evita Maya menyatakan, “Saya bangga dengan Gubernur saya yang memiliki program mengirim putra-putri terbaiknya untuk belajar di luar negeri. Salah satunya untuk menanamkan cinta tanah air.”

Anggota DPD RI lainnya juga mengungkapkan kesan serupa dan mendorong para hadirin untuk siap menjadi agen perubahan di NTB.

“Siapa mempertahankan yang sudah ada. Yakin, siap,” ucapnya, yang diikuti dengan antusiasme peserta yang menyatakan kesiapannya.

Pada kesempatan tersebut, Mantan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah SE MSc turut hadir dan menyampaikan pemikirannya mengenai perkembangan NTB selama lima tahun terakhir dan masa yang akan datang.

Video testimoni Hj. Evi Epita Maya SH MKn dari acara tersebut telah menjadi viral di media sosial dan menjadi topik perbincangan di kalangan warga net.

Tentang Epi Evita Maya, dia lahir pada 17 November 1973 di Tanjung Enim, Lawang Kidul, Muara Enim, Sumatera Selatan, dari keluarga Minangkabau. Sejak masa sekolah, Epi telah tertarik pada bidang politik, yang kemudian mengantarkannya menempuh studi Ilmu Hukum di Universitas Diponegoro.

Setelah menyelesaikan pendidikan sarjananya, Epi melanjutkan pendidikan magister di Universitas Mataram dan lulus dengan predikat cum laude. Sebagai seorang profesional, Epi memulai kariernya sebagai notaris dan aktif dalam berbagai organisasi seperti Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Keterlibatannya dalam politik dimulai ketika Epi bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) saat partai tersebut baru terbentuk pada masa reformasi. Setelah beberapa periode aktif di PAN, Epi pindah ke Partai Hanura, di mana dia menjabat sebagai bendahara umum Hanura di NTB selama tiga periode.

Epi mencalonkan diri sebagai anggota DPRD NTB pada pemilihan umum 2009 dan 2014, sebelum akhirnya terpilih sebagai anggota DPD RI pada pemilihan umum 2019 dengan meraih 283.932 suara.

Pada Pemilu 2024, Epi Evita Maya SH MKn kembali terpilih sebagai anggota DPD RI Dapil Nusa Tenggara Barat untuk periode lima tahun mendatang.